AIESEC

/
0 Comments
jadi ceritanya, akhir-akhir ini banyak bgt yang nanya tentang AIESEC dan program exchange nya.
inideh jadinya gue mau sekedar gambaran umum ttg AIESEC

AIESEC itu apa bisa dicari di gugel kali ya, atau lsg klik disini buat liat wikipedia page nya.

jadi intinya, AIESEC itu semacam organisasi mahasiswa non profit non politik juga, yang keanggotaannya ya mahasiswa-mahasiswa juga. disini AIESEC pengen mahasiswa yang jadi member AIESEC nya dapet pengalaman leadership dan berorganisasi.

Lambang AIESEC yang biasanya orang lagi jalan gitu


kayak contoh ni, di Indonesia sendiri ada 6 apa 7 Local Committee gitu, ada AIESEC LC Unand Padang, LC UI, LC Bandung, LC UNDIP, LC Unibraw, sama LC Surabaya. nah jadinya 6 ya hahaha..
nah tiap-tiap LC itu diurusin sama mahasiswa sendiri. mulai dari ketua, dan semua struktur organisasinya lah.

selain pengalaman berorganisasi, AIESEC ada di 110 negara didunia. jadi kita bisa exchange ke 110 negara yang ada AIESEC nya itu tadi.


nah gue sendiri, sekarang ini member atau kalau bahasa gaul kata anak-anak sih AIESEC-er dari Binus Official Expansion LC UI. pokoknya intinya, AIESEC Binus belom sebesar LC, tapi masih dibawah naungan LC UI. ya gitulah pokokee.

perihal exchange sendiri, di AIESEC ini ada 2 (baca : duwa) jenis exchange.
1. GCDP : Panjangannya lupa, ntar gugel dulu............ *brb* Nah! Panjangannya itu Global Community Development Program. Jadi ini jenis exchange yang anggotanya masih jadi mahasiswa aktiv. Nanti, bakalan dapet social project buat exchange nya. Kebanyakan negara-negara yang ngadain GCDP ini juga negara-negara berkembang. tapi gak menutup kemungkinan juga negara-negara maju bakalan buka GCDP *walaupun jarang bgt* Buat GCDP sendiri, range waktu projectnya berkisar 6-8 minggu, tergantung LC sana nya. tapi kadang-kadang ada juga tuh yang sampe berpuluh puluh minggu. hufttt


2. GIP atau Global Internship Program. jadi ini semacam lanjutan dari GCDP. GIP ini khusus buat AIESEC-er yang udah lulus kuliah dan punya gelar Bachelor. yeayy!! jadi, GIP ini kayak semacam magang. GIP umunya ada dinegara-negara maju, dan pastinya, kita yang ikutan GIP bakalan digaji! *mata langsung ijo* Buat GIP, biasanya lebih lama drpd GCDP, bisa setahun, 6 bulan, tergantung LC sananya. Jadi, kalau kamu mau kerja diluar negeri terus dapet gaji-gaji gitu, yazudah, lulus kuliah dulu zanah!!




KUIS: Jadi, yang manakah exchange yang saat ini gue ikuti? GCDP atau GIP?
yakkkk!!! benar sekali! GCDP!!
*gue ngerasa lama-lama blog ini semakin annoying sumpah*




Nah, jadi udah jelas kan ya sekilas tentang AIESEC dan program exchange nya.
Sekian dan terimakasih *tutup laptop* *besok ujian pidana soalnya ._.* *padahal tetep gatau apa yang dipelajarin*



Bonus.
Kekasih hati malem ini, Asas-asas Hukum Pidana DR. Andi Hamzah :'''''



You may also like

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

Pages

Followers

Facebook